Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Omen, Laptop Tipis untuk Main Game

Kompas.com - 05/11/2014, 13:18 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber AnandTech
Seri laptop gaming Omen besutan HP

KOMPAS.com - Laptop gaming biasanya berukuran besar, tebal, dan berat untuk menampung segala macam komponen hardware kencang di dalamnya.

Namun, belakangan sejumlah pabrikan mulai mengeluarkan produk laptop game yang berkinerja tinggi tapi memiliki bentuk ramping. Salah satunya adalah HP yang minggu ini memperkenalkan seri laptop Omen.

Sebagaimana dikutip KompasTekno dari AnandTech (5/11/2014), Omen adalah laptop gaming dengan deretan spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni.

Komponen-komponennya mencakup prosesor quad-core Intel Core i7-4710HQ 2,5 GHz, RAM 8 GB, media penyimpanan SSD hingga 512 GB, layar LCD IPS 15,6  inci, dan kartu grafis GeForce GTX 860 4GB GDDR5.

Semua hardware itu dimuat dalam cangkang dengan ketebalan maksimal 2 cm, termasuk tipis untuk ukuran laptop game. Adapun bobotnya sebesar 2,13 kg.

Kelengkapan lain termasuk empat port USB 3.0, fitur BeatsAudio, standar Wi-Fi 802.11ac 2x2, baterai 4-cell yang diklaim bisa bertahan selama hampir 5 jam, serta sistem operasi Windows 8.1 64-bit.

Gabungan potensi kinerja tinggi dan fisik langsing untuk main game itu mesti ditebus dengan harga tinggi. Seri laptop HP Omen dibanderol dengan mulai 1.600 dollar AS atau sekitar Rp 18,2 juta, sementara harga varian tertinggi mencapai lebih dari Rp 20 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AnandTech
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com