Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor, Jeroan Dahsyat Galaxy S6

Kompas.com - 05/11/2014, 14:12 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Bocoran spesikasi Galaxy S6 segera beredar menyusul kabar bahwa Samsung sedang mengembangkan perangkat tersebut di markas besarnya di Korea Selatan.

Sebagaimana dikutip KompasTekno dari GSM Arena (5/11/2014), "sumber internal" amsung menyebutkan bahwa Galaxy S6 bakal memiliki layar quad-HD (2560x1440) seperti Galaxy Note 4.

Aspek lain yang disinyalir juga sama dangan Galaxy Note 4 adalah kamera, di mana Galaxy S6 disebutkan bakal turut memakai sensor bikinan Sony. Tapi masih belum diketahui apakah Samsung akan memilih sensor 16 megapixel atai 20 megapixel.

Di bagian muka akan tertanam unit kamera sekunder dengan resolusi 5 megapixel, sama dengan yang ditemukan pada seri ponsel Galaxy A.

Jeroannya sendiri mencakup prosesor Exynos 7420 yang merupakan chip mobile 64-bit pertama dari Samsung, dengan empat core Cortex-A57 dan empat core Cortex-A53.

Akan ada versi lain dari Galaxy S6 yang dibekali prosesor Qualcomm, kemungkinan tipe Snapdragon 810 yang juga mengusung dukungan 64-bit high-end.

Samsung disinyalir akan meninggalkan media internal berkapasitas 16 GB. Jadi, Galaxy S6 bakal memiliki pilihan kapasitas media internal mulai 32 GB. Boleh jadi akan ada pula varian 64 GB dan 128 GB.

Galaxy S6 dipanggil dengan kode sandi "Project Zero" di kalangan internal Samsung. Ini karena perangkat itu kabarnya benar-benar dirancang dari nol, baik dari segi desain maupun kemungkinan materi yang digunakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com