Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADS

Brian Derballa, Melihat Dunia Sebagai Kerlipan Cahaya

Kompas.com - 08/11/2014, 09:10 WIB
Wicak Hidayat

Penulis

KOMPAS.com - Fotografer asal New York, Brian Derballa, mengaku melihat dunia bagaikan rangkaian kerlipan cahaya. Tugas seorang fotografer, ujarnya, adalah menangkap momen di antara kerlipan cahaya tersebut.

Derballa mengatakan, ia pernah melakukan berbagai proyek fotografi, mulai dari breaking news sampai dengan social documentary. Ia pernah memotret aksi seorang surfer di California, sampai nelayan di Amerika Selatan.

"Sebagai fotografer saya bisa bilang, ada seni dalam hidup sehari-hari. Dari embun di daun hingga cahaya yang mengenai anak-anak yang bermain," tuturnya dalam acara pengenalan Oppo N3 di Singapura, 29 Oktober 2014.

Dalam acara itu, Derballa berbagi mengenai salah satu alat yang digunakannya untuk memotret. Salah satunya, adalah perangkat smartphone, seperti Oppo N3.

Sebagai fotografer, Derballa mengatakan ia tertarik dengan Pure Image 2 plus yang diterapkan di perangkat tersebut. Ini adalah teknologi olah gambar yang digunakan N3.

"saya sebenarnya terbiasa membawa perangkat fotografi dalam ransel. Tapi dengan alat seperti ini, cukup saya bawa dalam saku celana saja," ujarnya.

Salah satu yang menarik dari hasil foto N3, ujar Derballa, adalah detail yang mampu ditangkapnya. Detail yang sama, ujarnya, bisa ditangkap dengan kamera DSLR tertentu.

"Tapi, itu kan perangkat seharga 5.000 dollar AS. Sedangkan ini adalah perangkat yang ada di genggaman tanganmu," ujarnya.

Derballa mendukung sebuah kegiatan bernama Small Moments Matter Campaign yang digelar Oppo. Menurut Derballa, momen foto kesukaannya adalah hal-hal kecil yang menunjukkan keseharian orang-orang kesayangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com