Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video "Meteor Melintas" Beredar di YouTube

Kompas.com - 10/11/2014, 14:57 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Mashable
KOMPAS.com — Benda angkasa yang diduga sebuah meteor yang sedang melintas dekat dengan atmosfer Bumi terekam kamera yang dipasang di dashboard sebuah mobil. Meteor tersebut terlihat seperti lintasan cahaya terang pada malam hari.

Video lintasan meteor tersebut direkam oleh seorang pengendara mobil di San Antonio, Texas, AS, pada Sabtu (8/11/2014) dan diunggah di situs berbagi video YouTube.

Dalam video berdurasi sekitar 18 detik tersebut, penampakan meteor yang melintas terlihat mulai pada detik ke-11. Meteor tersebut bersinar terang dan melintas selama durasi sekitar 4-5 detik.

Menurut kantor National Weather Service di Corpus Christi, Texas, sejumlah warga Texas juga dilaporkan melihat penampakan yang serupa pada rentang waktu yang sama, yaitu pada Sabtu malam sekitar pukul 20.45 waktu setempat.

"Mereka mendeskripsikan benda terbang tersebut sebagai 'bintang jatuh yang sangat besar dan bersinar terang'," ujar Lara Keys, pejabat di kantor National Weather Service, seperti dikutip KompasTekno dari situs Mashable, Minggu (9/11/2014).

Meteor adalah benda luar angkasa yang memasuki atmosfer Bumi. Menurut American Meteor Society, Sabtu malam lalu adalah puncak dari hujan meteor yang terjadi tahun ini.

Video meteor yang tertangkap kamera bisa dilihat melalui situs YouTube atau tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com