Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia Here Siap "Memandu" Android Lollipop

Kompas.com - 10/11/2014, 15:31 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Aplikasi peta besutan Nokia, Here mendapatkan update terbaru. Kini, peta Nokia Here telah mendukung versi Android paling baru, 5.5 Lollipop.

Selain mendukung sistem operasi Android paling anyar, Nokia juga memperbaiki sejumlah perbaikan atas bug yang terdapat di versi Here sebelumnya. Nokia mengklaim aplikasi petanya tersebut kini lebih stabil dan cocok sebagai teman perjalanan.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena (7/11/2014), aplikasi Nokia Here disebut Nokia telah diunduh sebanyak lebih dari satu juta kali. Walau jumlah pengguna Lollipop masih sedikit saat ini, namun jumlahnya diyakini akan terus bertambah di masa mendatang.

Aplikasi peta Here untuk Android memiliki kelebihan bisa digunakan baik offline maupun online, dengan memberikan panduan tikungan demi tikungan, serta dukungan informasi lalu-lintas di sejumlah 40 negara.

Aplikasi ini masih dalam tahap beta, namun sudah bisa diunduh melalui toko aplikasi Android, Google Play Store.

Pada mulanya, aplikasi Nokia Here ini dibuat secara eksklusif untuk pengguna perangkat Galaxy buatan Samsung. Mereka bisa mengunduhnya dari toko aplikasi Samsung Galaxy Apps Store.

Namun, belakangan, Nokia membuatnya tersedia untuk semua perangkat Android yang menjalankan sistem operasi versi 4.1 ke atas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com