Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Ketik di Instagram Kini Bisa Diperbaiki

Kompas.com - 11/11/2014, 15:11 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Fitur Caption Editing di versi terbaru aplikasi Instagram

KOMPAS.com - Selama ini keterangan (caption) foto atau video Instagram tidak bisa diubah begitu konten yang bersangkutan sudah di-posting. Satu-satunya cara memperbaiki "typo" adalah dengan menghapus konten bersangkutan lalu mengunggahnya kembali.

Tapi hal tersebut sekarang sudah menjadi bagian dari masa lalu karena Instagram sudah menyalurkan perbaikannya dalam update terbaru.

Menurut keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno, Selasa (11/11/2014), layanan image sharing itu akhirnya menambahkan fitur Caption Editing yang memungkinkan pengguna menyunting teks caption setelah mem-posting foto atau video.

Masalah salah ketik memang menjadi salah satu persoalan yang sering dikeluhkan pengguna Instagram. "Ini (caption editing) adalah sebuah permintaan terbanyak yang diminta oleh komunitas," tulis Instagram dalam sebuah posting blog.

Instagram
Tab Explore yang baru di aplikasi Instagram

Selain opsi memperbaiki teks, Instagram juga merombak tab Explore untuk memudahkan pengguna mencari akun pengguna lain yang hendak diikuti.  

Tab Explore yang menampilkan posting populer kini dibagi dalam dua bagian. Yang pertama menyajikan deretan foto dan video populer dalam lingkar pertemanan seperti sebelumnya. Sementara, bagian baru yang bernama "People" menampilkan akun-akun baru yang bisa di-follow berikut dengan preview riwayat posting mereka.  

Instagram versi terbaru yang dibekali fitur Caption Editing dan Explore sudah bisa diperoleh di toko aplikasi Apple App Store dan Google Play Store.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com