Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OLX dan Berniaga Bakal Merger?

Kompas.com - 14/11/2014, 14:53 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Reuters
KOMPAS.com - Situs jual beli OLX.com dan Berniaga.com nampaknya akan segera melakukan merger menyusul kerja sama yang dilakukan oleh induk perusahaan masing-masing, yaitu Naspers dan 701 Search.

Diberitakan oleh Reuters dan dikutip KompasTekno, Jumat (13/11/2014), Naspers dan 701 Search yang merupakan gabungan tiga perusahaan jual beli online, yaitu Schibsted, Telenor, dan Singapore Press Holdings, sepakat untuk membangun platform iklan dan jual beli online di negara Brazil, Indonesia, Thailand, dan Bangladesh.

Di Indonesia sendiri model kerja sama kepemilikan antara Naspers dn 701 Search akan memiliki komposisi 64 persen Naspers dan 36 persen 701 Search.

Schibsted dan Telenor sendiri di sisi lain telah bekerja sama membuat badan usaha be-commerce SnT Classifieds. Di beberapa negara Asia, Schibsted, SnT Classifieds dan 701 Search akan mengakuisisi operasi Naspers, yaitu induk dari OLX di Indonesia.

Di Indonesia, Naspers telah mengakuisisi OLX (dahulu Tokobagus.com) pada November 2012. Naspers pada saat itu mengakuisisi 65 persen saham Tokobagus.com.

Sementara untuk Berniaga.com, situs jual beli tersebut telah diluncurkan oleh 701 Search semenjak Desember 2009.

Belum diketahui secara pasti apakah nantinya akan ada nama baru yang digunakan oleh berniaga.com dan OLX di Indonesia, menyusul kerjasama induk perusahaannya masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com