Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Lumia WP8 Kebagian Windows 10

Kompas.com - 16/11/2014, 11:30 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge
Microsoft Lumia 830.

KOMPAS.com - Microsoft agaknya tak mau dua kali terperosok ke dalam lubang yang sama. Raksasa software ini menjanjikan bahwa semua perangkat smartphone Nokia Lumia yang menjalankan Windows Phone 8 bakal kebagian jatah Windows 10 begitu OS baru tersebut resmi dirilis.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Microsoft lewat akun Twitter resmi Lumia. Seorang pengguna Twitter @Kalars07 bertanya soal kemungkinan update Windows 10 dari sebuah perangkat Nokia yang diminatinya.

Akun @lumia pun menjawab “Kami berencana memperbarui semua perangkat Windows Phone 8 menjadi Windows 10 di waktu yang akan datang,” sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari The Verge, Jumat (14/11/2014).  

The Verge
Tweet @lumia soal kemungkinan update perangkat Lumia ke Windows 10

Tak dijelaskan kapan persisnya update tersebut akan digulirkan. Tapi pemberitahuan tersebut paling tidak bisa memberikan nafas lega pada para pemilik perangkat Lumia yang khawatir apakah ponsel miliknya bisa diperbarui ke Windows 10.

Dulu, pada 2012, Microsoft pernah membuat kekecewaan besar ketika mengumumkan bahwa perangkat Windows Phone 7 tidak akan bisa menjalankan Windows Phone 8.

Windows 10 sendiri antara lain memang dimaksudkan sebagai sistem operasi ponsel. OS terbaru yang rencananya bakal dirilis pada 2015 ini juga akan dipakai di aneka perangkat lain seperti tablet, PC desktop, dan laptop sehingga menyeragamkan sistem operasi untuk semua jenis perangkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com