Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

50 Aplikasi Lokal Terbaik Diumumkan Akhir November

Kompas.com - 17/11/2014, 12:31 WIB
KOMPAS.com - Limapuluh aplikasi Android terbaik dalam ajang "Finding Top 50 Local Apps" akan diumumkan di acara "Startup Asia Jakarta", yang akan diadakan pada tanggal 26 dan 27 November 2014. Baidu Indonesia, sebagai penyelenggara kompetisi, selain akan mengumumkan 50 aplikasi lokal terbaik juga akan menampilkan 10 aplikasi diantaranya.

Program yang telah berlangsung sejak awal September tersebut bertujuan menjaring aplikasi-aplikasi karya pengembang asal Indonesia melalui toko aplikasi Android besutan Baidu, yakni MoboMarket.

Baidu menyediakan hadiah total senilai 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 180 juta serta hadiah-hadiah menarik lainnya bagi para pemenang kompetisi ini.

Selama program ini berlangsung, Baidu telah mengadakan roadshow keempat kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya untuk memperkenalkan MoboMarket serta mengundang para pengembang aplikasi lokal untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini. Meskipun hanya berkunjung ke empat kota tersebut, namun kompetisi ini terbuka bagi para pengembang di seluruh Indonesia.

“Kami sangat senang melihat antusiasme mereka untuk mengikuti kompetisi ini. Kami sadar bahwa mengembangkan aplikasi yang menarik bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, melalui MoboMarket, kami ingin menyediakan wadah bagi para pengembang aplikasi Android lokal yang berpotensi untuk memasarkan dan mempromosikan karya mereka,” ujar Edo Suryo Pamungkas, Product Manager of MoboMarket di Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno.

“Membantu para pengembang lokal merupakan misi kami, dan di tahun-tahun mendatang kami juga berencana untuk mengadakan kegiatan semacam ini,” kata Lin Yi, Head of Mobile Business, Baidu Indonesia, menambahkan.

Baidu memperkenalkan MoboMarket di Indonesia pada Februari 2014. Hingga kini, MoboMarket telah menyediakan lebih dari 500.000 aplikasi dan game bagi para penggunanya. Semua aplikasi tersebut diklaim aman karena telah dipindai sebelumnya menggunakan beberapa aplikasi kemanan komputer ternama dan berstandar internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com