Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desember, Android One Dipasarkan di Indonesia

Kompas.com - 17/11/2014, 13:15 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Google telah mengumumkan proyek smartphone murahnya, Android One di ajang Google I/O pada Juni 2014. smartphone Android murah Google tersebut juga sudah mulai dijual di India pada September 2014 lalu.

Kini, Google dikabarkan bersiap meluncurkan Android One untuk pasar di Indonesia.

Kabar kepastian Android One yang akan dipasarkan di Indonesia didapat KompasTekno dari sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

"Benar (Android One akan meluncur di Indonesia), tapi namanya bukan Android One, pakai brand lokal," demikian ujarnya saat dihubungi oleh KompasTekno, Senin (17/11/2014).

Namun, sumber itu tidak bersedia memberikan detil lebih lanjut, siapa brand lokal yang akan memasarkan Android One di Indonesia.

Lazada disebut akan menjadi salah satu pihak yang akan memasarkan Android One di Indonesia. Model pemasarannya akan berbeda dari Xiaomi yang menggunakan sistem pre order. "(Andorid One) Akan dijual dengan sistem open sale," kata sumber tersebut.

Jika tidak ada kendala, rencananya Android One akan diluncurkan di Indonesia pada pertengahan Desember 2014.

Soal harga, belum ada kepastian berapa banderol Android One di Indonesia nantinya. Namun ia mengatakan bahwa harga Android One akan jauh di bawah harga produk-produk Xiaomi.

Sebagai perbandingan, Android One yang diluncurkan di India dibanderol dengan harga sekitar 105 Dollar AS (Sekitar Rp 1,2 juta).

Android One memiliki spesifikasi layar 4,5 inci, prosesor quad core buatan Mediatek, RAM 1 GB, slot Dual SIM, kamera belakang 5 megapixel, depan 2 megapixel, slot micro-SD hingga kapasitas 32 GB, dan baterai yang bisa dilepas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com