Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesama iPhone 6, yang Kecil Lebih Laku

Kompas.com - 17/11/2014, 16:21 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com — Dalam satu bulan ketersediaannya di pasar, duet smartphone baru Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mencatat penjualan yang lebih tinggi dibandingkan model-model sebelumnya.

Hasil survei yang digelar oleh Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) dan UBS menunjukkan bahwa 91 persen model iPhone yang terjual di AS selama empat minggu pertama sejak peluncuran iPhone baru pada September lalu adalah iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Dari keduanya, sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari Apple Insider, Senin (17/11/2014), iPhone 6 yang memiliki bentang layar 4,7 inci ternyata lebih diminati. Ponsel ini menyumbang 68 persen dari keseluruhan angka penjualan iPhone dalam kurun waktu tersebut.

Adapun model iPhone 6 Plus yang lebih besar dengan bentang layar 5,5 inci menyumbang angka penjualan 23 persen. Artinya, konsumen di AS lebih menyukai iPhone 6 dibandingkan iPhone 6 Plus dengan perbandingan 3:1.

Keadaan sedikit berbeda ditemukan di Tiongkok. Survei UBS mengungkap bahwa jumlah peminat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus hampir sebanding.

Meski demikian, hasil survei ini belum tentu menggambarkan angka permintaan yang sesungguhnya terhadap iPhone 6 dan iPhone 6 Plus karena Apple masih belum bisa memasok iPhone 6 Plus dalam jumlah yang cukup ke pasaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com