Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Sewa "Billboard" Seukuran Lapangan Sepak Bola

Kompas.com - 20/11/2014, 09:16 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BBC
KOMPAS.com - Perusahaan raksasa internet Google menjadi perusahaan pertama yang menyewa papan iklan digital terbesar di kota New York, AS. Selain berukuran raksasa, papan iklan tersebut juga memiliki banderol sewa paling mahal.

Dikutip KompasTekno dari BBC, Kamis (20/11/2014), papan iklan digital yang terletak di kawasan bisnis Times Square itu setara dengan gedung delapan lantai.
 
Layar seukuran lapangan sepak bola ini dipasang di dekat hotel Marriott Marquis. Sekitar 300.000 pejalan kaki diperkirakan akan melewati papan iklan itu setiap hari.

Layar iklan yang menyala terang benderang di Times Square merupakan salah satu tempat iklan yang paling terpopuler.

Papan iklan baru itu dipasang pada Selasa malam (18/11/2014) dan akan menayangkan karya seni digital selama satu minggu dan kemudian dilanjutkan dengan iklan Google. Layar itu juga disambung ke kamera untuk memungkinkan konten interaktif.

Diperkirakan ratusan wisatawan dan penduduk lokal akan menyaksikan pemasangan layar iklan tersebut.

Google harus mengeluarkan kocek sebesar 2,5 juta dollar AS (sekitar 30 miliar) untuk sewa selama empat minggu. Google dilaporkan akan menyewa layar iklan itu sampai Januari 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com