Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Tunjuk Evercoss Garap Android One

Kompas.com - 25/11/2014, 17:44 WIB
Oik Yusuf

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Dalam konferensi Google I/O beberapa bulan lalu, Google memperkenalkan konsep desain acuan smartphone terjangkau Android One.

Setelah kali pertama meluncur di India, tak lama lagi ponsel pintar itu akan menyapa konsumen Indonesia. Google telah menunjuk vendor yang dipercaya untuk memasarkan smartphone Android tersebut di Indonesia. Vendor lokal tersebut adalah Evercoss.

"Google memang menunjuk kita (Evercoss) untuk memproduksi Android One karena melihat bahwa Indonesia memiliki pasar besar untuk produk kelas menengah," ujar Chief Marketing Officer Evercoss Janto Djojo dalam acara kunjungan pabrik Evercoss yang dihadiri Kompas Tekno, Semarang, Selasa (25/11/2014).

Janto menjelaskan bahwa Evercoss akan memproduksi smartphone Android One berbasis sistem operasi Android 5.0 Lollipop terbaru tersebut.

Waktu peluncurannya, disebutkan, akan berlangsung pada Januari tahun depan. Namun, Janto mengaku belum bisa membeberkan harga dari produk tersebut.

"Kami tak mau mendahului Google, biar mereka yang mengumumkan. Kami jadi vendor device-nya saja," imbuh Janto.

Untuk urusan merek, kendati menggunakan desain referensi dari Google, Janto mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan nama lain untuk ponsel Android One bikinan Evercoss.

"Android One itu memang merek yang didorong Google dan bisa dipakai. Akan tetapi, kami memilih untuk membikin sendiri. Kami akan menyebutnya sebagai Evercoss One," pungkas Janto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com