Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BBM Naik, Kok Evercoss Malah Senang?

Kompas.com - 26/11/2014, 08:28 WIB
Oik Yusuf

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Bulan ini, pemerintah mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi Premium dan Solar masing-masing menjadi Rp 8500 dan Rp 7500 per liter.

Sedikit berbeda dari dugaan, pabrikan gadget lokal Evercoss justru menyambut baik kenaikan harga BBM tersebut. Apa sebabnya?

Rupanya, pihak Evercoss menganggap bahwa kenaikan harga yang akan berimbas pada harga jual gadget itu bakal membuat produknya kian dilirik oleh konsumen.

"Concern kami adalah daya beli masyarakat makin lemah... tapi ini malah menguntungkan karena pembeli semakin tertarik dengan produk kami karena harganya kompetitif," terang Chief Marketing Officer Evercoss Janto Djojo dalam acara kunjungan pabrik Evercoss di Semarang yang dihadiri Kompas Tekno (25/11/2014).

Oik Yusuf/KompasTekno
Perangkat dari Evercoss yang diproduksi di pabrik mereka yang terletak di Kawasan Industri Terboyo, Semarang.
Menurut Janto, Evercoss sedari awal memang telah memposisikan diri sebagai brand lokal dengan harga terjangkau. Dia mengklaim bahwa gadget produksi Evercoss menawarkan spesifikasi lebih tinggi dari merk lain untuk kelas harga yang sama.

Soal kenaikan harga sendiri menurut Janto tidak akan berpengaruh banyak terhadap harga jual produk Evercoss. Sebab, tambahnya, komponen biaya transportasi hanya merupakan bagian kecil dari ongkos produksi.

"Biarpun terjangkau, kami tidak mau disebut hape murah. Kami optimistis Evercoss akan menjadi jawaban bagi kebutuhan masyarakat," pungkas Janto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com