Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Ads

Inikah Android Penerus Oppo Find 7?

Kompas.com - 29/11/2014, 12:13 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - Produsen smartphone Oppo dikabarkan sedang menyiapkan varian kelas menengah penerus Oppo Find 7. Smartphone tersebut diberi nama Oppo 3007 dan sudah muncul di situs sertifikasi milik pemerintah Tiongkok, TENAA.

Seperti dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (29/11/2014), Oppo 3007 disebut mengusung ukuran layar 4,7 inci dengan materi IPS dan resolusi 720p dan mengemas prosesor quad-core 1,2 GHz dan RAM 1 GB.

Melihat dari spesifikasinya, Oppo 3007 layaknya pendahulunya, Find 7 ditujukan bagi pengguna dengan dana tak banyak, namun menginginkan performa yang masih bisa diandalkan.

Sementara untuk kamera, Oppo 3007 dibekali dengan sensor 8 megapiksel untuk kamera belakang, dan 5 megapiksel untuk kamera depan. Namun, menurut GSM Arena, kemampuan kamera tersebut hanya terbatas pada kemampuan perekaman video 720p.

Melihat dari bocoran foto yang ditampilkan oleh pihak TENAA, terlihat bagian belakang Oppo 3007 memiliki tekstur agar lebih nyaman digenggam.

Desain lain yang menarik adalah polesan warna hijau di bodi bagian bawah smartphone. Di atasnya terdapat tombol kapasitif Menu, Home, dan Back.

Oppo 3007 disebut akan menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat, namun belum ada kabar pasti kapan perangkat tersebut mulai dijual.

Selain itu, belum diketahui rencana Oppo apakah akan menjual varian smartphone kelas menengahnya ini di luar pasar Tiongkok, termasuk Indonesia atau tidak.

Belum diketahui berapa harga jual Oppo 3007. Namun jika melihat spesifikasi dan segmen yang ditarget, banderol smartphone ini tak jauh berbeda dari harga Oppo Find 7.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com