Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4G LTE Mendekat, Lenovo Lepas Vibe X2

Kompas.com - 30/11/2014, 08:27 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Seiring dengan makin mendekatnya jadwal penggelaran layanan 4G LTE secara komersil di Indonesia pada akhir 2014, vendor ponsel berlomba memasukkan produk baru yang mendukung standar koneksi data seluler berkecepatan tinggi itu.

Salah satunya adalah Lenovo yang pada minggu ini meluncurkan smartphone Vibe X2 di Jakarta.

"Lenovo Vibe X2 memungkinkan para konsumen untuk menikmati berbagai manfaat jaringan LTE komersial yang diharapkan akan segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat," kata Wakil Presiden dan Kepala Penjualan Lenovo untuk Wilayah Asia Pasifik, JD Howard, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno.

Kemampuan 4G LTE Lenovo Vibe X2 disebut berasal dari prosesor "octa-core" MT6595 yang mengusung delapan inti CPU ARM Cortex-A17 berkecepatan 2 GHz berikut modem LTE Category 4 FDD dan TDD dengan kecepatan downlink hingga 150 Mbps.

Spesifikasi lain mencakup layar 5 inci full-HD (1920x1080), RAM 2GB, kapasitas media internal 32 GB, baterai 2.300 mAh, sistem operasi Android 4.4 Kitkat, serta kamera utama 13 megapixel dengan LED flash dan kamera sekunder 5 megapixel.

Lenovo Vibe X2 dijadwalkan mulai tersedia di pasaran Indonesia pada Desember mendatang dalam dua pilihan warna , yakni putih dan emas. Banderol harganya dipatok di angka Rp 4 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com