Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Rilis Paket Internet untuk 17 Vendor Android

Kompas.com - 02/12/2014, 11:28 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel meluncurkan kampanye Telkomsel Android United (TAU), sebuah paket data yang dibundel dengan perangkat berbasis Android pada Selasa (2/12/2014).

Paket yang dimaksud adalah data sebesar 4,5 GB yang bisa ditebus dengan menghabiskan pulsa sebanyak Rp 30.000. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menggunakan layanan percakapan (messaging) seperti Blackberry Messenger (BBM), Whatsapp, dan Line secara gratis, tanpa memotong kuota mereka.

Fitur tambahan yang didapatkan pengguna TAU adalah layanan popcall atau notifikasi di ponsel penerima dengan pesan yang bisa dirangkai sendiri.

Untuk kerja sama ini, mereka menggandeng 17 produsen ponsel yang sudah meluncurkan produk di pasar Indonesia. Produsen yang terlibat dalam aliansi TAU ini meliputi Samsung, LG, Sony, HTC, Lenovo, Acer, Huawei, Speedup, TiPhone Mobile, SPC, Cyrus, Advan, Mito, Evercoss, Alcatel, Nexian, dan Maxtron.

Menurut Head of Media Relation Telkomsel Aldin Hasyim, aktivasi dilakukan melalui skema first location update atau FLU, bukan menggunakan pesan pendek ke nomor 3636 seperti biasa. "Paket tersedia mulai hari ini (Selasa, 2 Desember)," ujarnya.

Di balik langkah Telkomsel ini, lanjut Aldin, adalah demografi pengguna Android yang cukup dominan. Saat ini dari 63 juta pelanggan data mereka, 49 persen di antaranya merupakan pengguna ponsel Android. Jumlah tersebut tumbuh hingga 300 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com