Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mito Juga Ditunjuk Google Garap Android One

Kompas.com - 02/12/2014, 12:22 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vendor smartphone lokal Evercoss nampaknya bukan satu-satunya vendor yang akan memproduksi perangkat Android One di Indonesia. Vendor lokal lain, Mito juga akan memproduksi smartphone murah besutan Google itu.

Kabar Mito yang juga akan memproduksi Android One tersebut dikonfirmasi langsung oleh Direktur Utama Mito Mobile, Hansen Lie kepada KompasTekno.

"Ya (Mito akan memproduksi smartphone Android), tapi nanti yang ngumumin Google," ujar Hansen di sela-sela acara peluncuran Telkomsel Android United di Jakarta, Selasa (2/12/2014).

Hansen mengatakan dirinya tidak bisa memberikan informasi lebih detail tentang Android One, seperti spesifikasi dan harga, karena semua masih di bawah Google.

"Nanti Google yang akan mengumumkan, mereka yang memegang detailnya, vendornya siapa saja, kapan peluncurannya," ujar Hansen singkat.

Yang pasti kata Hansen, Android One akan mulai dipasarkan di Indonesia pada kuartal pertama 2015.

Android One adalah sebuah program dari Google untuk menghadirkan ponsel Android dengan harga yang murah dengan tidak mengorbankan kualitasnya. Ponsel dari program Android One ini akan dibanderol pada kisaran Rp 1 juta.

Google menggandeng vendor-vendor lokal untuk membuat smartphone Android dengan spesifikasi yang telah ditentukan. Sejauh ini, sudah dua vendor lokal yang dipastikan dipercaya Google untuk menggarap Android yaitu Evercoss dan Mito.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com