Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Intel Core M, Laptop Baru HP Nirkipas

Kompas.com - 04/12/2014, 12:31 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Produk-produk laptop berbasis prosesor seri Core M (Broadwell) terbaru dari Intel mulai banyak berdatangan. Salah satunya adalah EliteBook Folio 1020, laptop langsing dengan ketebalan maksimal hanya 15,7 mm.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari Engadget, Rabu (3/12/2014), bobot komputer jinjing dengan diagonal layar 12,5 inci (2560x1440) ini pun tergolong ringan pada kisaran 1,2 kg.  

HP menggunakan kombinasi material magnesium-lithium untuk bagian punggung layar dan keyboard, serta lapisan karbon di bagian bawah. Hasilnya, EliteBook Folio 1020 memenuhi standar ketangguhan MIL-STD-810G.

Keunikan lainnya, prosesor Core M yang tertanam pada EliteBook Folio 1020 hanya menggunakan pendingin pasif alias tidak memerlukan kipas sehingga laptop ini tak bersuara ketika beroperasi.

Nantinya akan ada dua versi dari EliteBook Folio 1020, yakni versi reguler dan versi edisi spesial yang lebih ringan dengan bobot hanya 1 kg.

Belum ada informasi harga dari EliteBook Folio 1020 yang dirancang sebagai laptop bisnis, namun produk ini dijadwalkan mulai tersedia pada Februari tahun depan.

Sebelum ini, pada Oktober lalu, Lenovo telah lebih dulu meluncurkan produk berbasis prosesor Intel Core M berupa laptop Yoga 3 Pro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com