Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Game Android Terbaik 2014

Kompas.com - 04/12/2014, 15:16 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Setelah merilis daftar aplikasi terbaik untuk tahun 2014, Google merilis daftar game terbaik yang berjalan di sistem operasi mobile Android.

Berdasar pantauan KompasTekno, Kamis (4/12/2014), toko aplikasi Google Play Store dalam sebuah halaman menampilkan 102 game Android  yang terbagi dalam berbagai kategori, seperti Puzzle, Olahraga, dan Strategi.

Google tidak melakukan pemeringkatan dari ratusan game Android terbaik tersebut. Tujuan dikeluarkannya daftar tersebut adalah memberikan rekomendasi para gamer Android agar tidak kesulitan dalam mencari game yang sesuai untuk dipasang di perangkat masing-masing.

Kebanyakan judul game yang tersedia dalam daftar tersebut masuk ke kategori freemium. Artinya, game-game dalam jenis ini dapat diunduh secara gratis. Akan tetapi, apabila ingin merasakan fitur tertentu, seperti naik level secara cepat dan bonus karakter, pengguna harus membayar sejumlah uang tertentu.

Beberapa game freemium yang terdapat di dalam daftar tersebut, antara lain FIFA 15, Angry Birds Epic, dan Cut The Rope 2.

Terdapat juga beberapa game berbayar, seperti Hitman Go, Botanicula, dan Minecraft. Meskipun begitu, harga jual dari aplikasi tersebut tidak terlalu tinggi, hanya di bawah Rp 100.000.

Beberapa game yang layak mendapat sorotan dari tahun 2014 ini, di antaranya FarmVille 2, Angry Birds Go!, Star Wars: Commander, Temple Run 2, dan Despicable Me.

Untuk melihat daftar berisi 102 game terbaik di tahun 2014 versi Google, silahkan kunjungi tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com