Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acer Bawa Gelang Pintar ke Indonesia

Kompas.com - 05/12/2014, 09:39 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Acer telah mengumumkan hadirnya perangkat wearable device pertamanya di Indonesia, sebuah perangkat gelang pintar bernama Liquid Leap.

Perangkat tersebut, seperti dikutip KompasTekno dari keterangan resmi Acer, Jumat (5/12/2014), memiliki lebar 17 milimeter dan menggunakan anodized metal inlay.
 
Franki Djingga, General Manager Smartphone and Tablet Acer Indonesia, mengatakan hadirnya perangkat ini diharapkan bisa memperkuat posisi Acer di Indonesia, terutama bagi kalangan yang gemar mencari gadget terbaru.

Dengan layar sentuh berukuran 1 inci, Liquid Leap disebut sebagai perangkat berlayar sentuh terkecil yang ditawarkan Acer. Ia dapat terhubung ke smartphone dengan OS Android 4.4 (KitKat).

Lewat aplikasi Leap Manager di smartphone, Liquid Leap dapat merekam aktivitas kebugaran pengguna termasuk jumlah langkah, jarak tempuh lari, kalori yang terbakar, dan siklus tidur selama 24 jam 7 hari nonstop.

Perangkat ini tentunya juga bisa berfungsi sebagai penunjuk waktu alias jam tangan. Lewat Bluetooh 4.0 pengguna akan menerima notifikasi telepon dan SMS masuk dari smartphone-nya.

Perangkat ini disebut telah tersedia di Megastore Erafone di kota-kota tertentu dengan kisaran harga pada Rp 999.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com