Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirut Telkomsel Ingin 4G LTE Dukung Produktivitas

Kompas.com - 08/12/2014, 13:46 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel secara resmi pada Senin (8/12/2014) meluncurkan layanan 4G LTE secara resmi di Indonesia.

Acara peluncuran diresmikan oleh jajaran direksi Telkomsel, termasuk Presiden Direktur Telkomsel,  Alex J. Sinaga dan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara di Jakarta.

Menurut Alex, sebagai operator terbesar, Telkomsel memiliki kewajiban memberikan inovasi layanan terkini, karena perkembangan teknologi begitu cepat. Adaptasi tersebut dilakukan dengan membangun ekosistem DNA (Device, Network, Application).

"Karena itu, hari ini kami meluncurkan layanan 4G LTE pertama sebagai upaya membangun jaringan broadband terbaik menjawab kebutuhan pelanggan dan kebutuhan bangsa," demikian ujar Alex.

Layanan 4G LTE Telkomsel ini diharapkan Alex mampu memperkaya digital lifestyle experience pelanggan Telkomsel, karena menurutnya saat ini banyak pengguna yang mengakses rich content dari smartphone baik untuk kebutuhan hiburan seperti video, games dan lainnya.

Selain itu, 4G LTE juga bisa dimanfaatkan untuk aktivitas digital online monitoring, download, dan video conference.

"Dengan demikian, terdorong pembangunan masyarakat digital di Indonesia dan mendorong produktivitas," demikian imbuh Alex.

Sementara Menkominfo Rudiantara dalam sambutannya mengatakan, layanan 4G LTE pertama di spektrum 900 MHz oleh Telkomsel ini diharapkan jangan hanya untuk gagah-gagahan saja.

"Jangan hanya saya yang pertama, namun ekosistemnya juga harus disiapkan, seperti device-nya, dan layanannya," kata Rudiantara.

Selain itu, unsur edukasi juga menurut Rudiantara harus dilakukan Telkomsel, sehingga pelanggan merasa tercerahkan bagaimana menggunakan layanan 4G tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com