Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pukul 11 Pagi, Puncak Kunjungan ke Toko Online

Kompas.com - 11/12/2014, 14:02 WIB
KOMPAS.com - Apakah Anda sering bekerja sembari "berkelana" di toko-toko online lewat komputer kantor? Sebuah survei dari laman Carmudi.com mendapati puncak kunjungan pembeli via internet adalah pada pukul 11 pagi.

Para pengguna Internet di Indonesia mengunjungi laman toko online paling tinggi pada jam-jam kerja, yaitu pukul 11 pagi dan 14 siang sekembali dari istirahat makan siang.

Lalu apa saja yang dicari di toko online?

Bukan hanya pakaian, alat-alat rumah atau barang elektronik, mobil pun termasuk barang yang dicari saat orang berkunjung ke toko online pada jam kerja.

Uniknya, orang melihat-lihat toko online pada jam kerja karena koneksi internet di kantor jauh lebih cepat daripada menjelajahi internet menggunakan koneksi di rumah.

Lalu apakah mereka yang berjelajah di toko online akan melakukan pembelian?

Ternyata mayoritas pembeli Indonesia tetap akan bertransaksi di toko konvensional. Sekitar 80 persen konsumen Indonesia memilih melihat-lihat barang yang mereka minati di toko online, sebelum mendatangi toko biasa untuk berbelanja.

Pembeli di Indonesia masih merasa kurang aman ketika harus berbelanja secaraonline. Selain aspek kepercayaan, toko online juga masih harus menyiapkan fasilitas agar pembeli semakin merasa terlayani dengan baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com