Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Siapkan Galaxy Note 4 "Versi Upgrade"

Kompas.com - 15/12/2014, 09:52 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BGR
Phablet Galaxy Note 4 yang dipamerkan Samsung di Jakarta

KOMPAS.com - Galaxy Note 4 adalah salah satu perangkat mobile tercanggih yang beredar saat ini. Namun agaknya sang pembuat, Samsung, masih merasa kurang puas dengan performa phablet tersebut.

Sebuah kabar yang dilansir Kompas Tekno dari BGR, Sabtu (13/12/2014) menyebutkan bahwa pabrikan asal Negeri Ginseng itu sedang menyiapkan Galaxy Note 4 versi “upgrade”.

Nantinya, perangkat yang bakal dipasarkan di Korea Selatan ini bakal mengusung prosesor Snapdragon 810 terbaru dari Qualcomm, lebih canggih dari Snapdragon 805 yang dipakai oleh Galaxy Note 4 sebelumnya.

Berbeda dari Snapdragon 805 yang mengusung empat inti CPU (quad-core), Snapdragon 810 merupakan model octa-core yang lebih kencang dengan delapan inti CPU 64-bit.

Snapdragon 810 sendiri masih belum siap diproduksi massal, namun chip ini diperkirakan bakal banyak dipakai oleh gadget mobile andalan di tahun 2015.

Selain perbedaan model prosesor itu, masih belum diketahui letak berbedaan Galaxy Note 4 versi “upgrade” dengan versi terdahulu.

Kalaupun benar-benar meluncur, belum jelas pula apakah Galaxy Note 4 “upgrade” ini bakal beredar di pasaran lain di luar Korea Selatan atau tidak.

Adapun Galaxy Note 4 yang beredar di Indonesia tidak menggunakan prosesor Qualcomm, melainkan Exynos 5433 buatan Samsung sendiri. Berbeda dengan sepupunya di Korea Selatan, Galaxy Note 4 versi Indonesia tak mendukung koneksi seluler 4G LTE. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com