Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peretas Sony Curi Naskah "Spectre", Film Terbaru James Bond

Kompas.com - 15/12/2014, 15:33 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Reuters
KOMPAS.com - Kisah tentang peretasan terhadap jaringan komputer dan server Sony Pictures belum akan berakhir. Kini, kelompok peretas yang menamakan dirinya Guardians of Peace (GOP) itu disinyalir telah berhasil mencuri script awal dari seri terbaru film James Bond, Spectre.

Menurut pernyataan resmi dari Eon Productions, studio pembuat film Bond, para produser mulai menyadari naskah awal film Spectre tersebar di internet pada Sabtu (13/12/2014) pagi.

"Eon Productons khawatir bahwa pihak ketiga yang telah menerima naskah curian mungkin berusaha untuk mempublikasikan isinya," tulis pihak Eon Productions, seperti KompasTekno kutip dari Reuters, Senin (15/12/2014).

Setelah kabar bocornya naskah tersebut tersebar luas, proses pengambilan adegan dari film ini dikabarkan langsung dihentikan. Akan tetapi, pihak Sony Pictures langsung membantah rumor tersebut

Film Spectre sendiri akan dibintangi oleh Daniel Craig sebagai "Agen Rahasia 007". Film ini diproduseri oleh Barbara Broccoli dan Sam Mendes akan kembali sebagai sutradara.

Film tersebut dijadwalkan akan beredar di bioskop AS mulai 6 November 2015 mendatang.

Sebelumnya, pihak Sony telah meminta agar media-media menghentikan publikasi berita tentang dokumen curian yang berhasil diretas dan disebarkan melalui dunia maya. Dengan sedikit mengancam, Sony Pictures menyatakan akan mengambil tindakan apabila hal tersebut tidak dilakukan.

GOP sendiri dikabarkan berhasil mencuri berbagai informasi rahasia perusahaan, seperti data karyawan, film-film yang belum dirilis, dan data gaji petinggi Sony Pictures.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com