Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Ubah Tradisi untuk Galaxy S6?

Kompas.com - 16/12/2014, 15:22 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - Samsung memiliki tradisi melepas smartphone flagship terbaru dari seri Galaxy S antara bulan Februari atau Mei. Akan tetapi, khusus untuk tahun 2015, perusahaan asal Korea Selatan ini diprediksi akan mengubah kebiasaannya selama ini.

Menurut hasil analisis dari perusahaan asal Korea Selatan Mirae Asset Securities (MAS), seperti KompasTekno kutip dari GSMArena, Selasa (16/12/2014), Galaxy S6, bisa saja diperkenalkan pada tanggal 6 hingga 9 Januari 2015.

Tanggal tersebut secara kebetulan bersamaan dengan ajang pameran elektronik tahunan Consumer Electronics Show di Las Vegas, AS.

Tidak ada penjelasan di balik analisis percepatan pengenalan Galaxy S6 ini. Namun, disinyalir, tingkat penjualan Galaxy S5 yang tidak sesuai harapan, merupakan alasan utamanya.

Beberapa waktu lalu, Samsung memang pernah mengungkapkan, penjualan Galaxy S5 tidak seperti yang diharapkan. Dalam tiga bulan semenjak diluncurkan pada April 2014, penjualan Galaxy S5 lebih rendah 40 persen dibanding target yang dipatok Samsung.

Lebih lanjut, dikatakan bakal ada dua versi Samsung Galaxy S6 yang diperkenalkan pada ajang CES 2015, yaitu versi "konvensional" dan versi dengan layar melengkung di salah satu sisi perangkat, mirip dengan Galaxy Note Edge.

Hasil analisis dari MAS juga menyebutkan Samsung memiliki ambisi besar untuk produk barunya ini. Samsung berencana untuk memasarkan sekitar 45 juta perangkat Galaxy S6, sudah termasuk 10 juta perangkat versi layar melengkung.

Galaxy S6 dipanggil dengan kode sandi "Project Zero" di kalangan internal Samsung. Ini karena perangkat itu kabarnya benar-benar dirancang dari nol, baik dari segi desain maupun kemungkinan materi yang digunakan.

Galaxy S6 sendiri dikabarkan ditenagai dengan prosesor Exynos 7420 octa-core, layar 5,5 inci QHD, RAM 3 GB, dan media penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com