Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Line Rilis Layanan Pembayaran "Line Pay"

Kompas.com - 18/12/2014, 07:28 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber TechCrunch
KOMPAS.com - Bersamaan dengan dirilisnya versi termutakhir dari aplikasi messengernya untuk iOS dan Android, Line memperkenalkan sebuah layanan baru yang disebut sebagai Line Pay.

Line Pay merupakan metode pembayaran via mobile untuk menggantikan metode pembayaran manual dengan menggunakan kartu kredit.

Line Pay sendiri dapat dikatakan sebagai pengganti dari kartu kredit. Pengguna bisa membuat kartu kredit virtual di dalam Line Pay berdasarkan kartu kredit yang dimilikinya.

Line Line Pay

Untuk saat ini, seperti KompasTekno kutip dari TechCrunch, Rabu (17/12/2014), layanan Line Pay baru bekerja dengan kartu kredit dari bank yang bekerjasama dengan American Express, Diner's Club, JCB, Master Card, dan Visa.

Untuk sementara ini, fitur Line Pay baru bisa digunakan untuk melakukan pembayaran konten digital, seperti stiker dan theme, yang terdapat di Line Store.

Pihak Line sendiri sudah berencana untuk mengembangkan layanan ini. Ke depannya, pengguna bisa menggunakan Line Pay untuk membayar barang di toko yang bekerjasama dengan Line dan mentransfer uang ke sesama pengguna Line.

Untuk masalah keamanan, Line akan meminta pengguna memasang 7 digit kode keamanan atau password. Selain itu, Line juga telah membuat sebuah sistem monitoring. Setiap ada transaksi yang mencurigakan, sistem tersebut dikatakan akan langsung memberi peringatan ke akun pengguna.

Fitur Line Pay sudah bisa digunakan di Indonesia. Untuk memanfaatkan fitur tersebut, pengguna cukup menginstall Line versi terbaru, yaitu 4.8.0. Fitur Line Pay sendiri dapat ditemui di bagian "More".

Pengguna iPhone dapat mengunduh update Line melalui tautan berikut ini. Sementara, bagi pengguna perangkat Android, silahkan kunjungi tautan berikut ini untuk mendapatkannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechCrunch

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com