Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Pamer Laptop dan Tablet Rp 3 Jutaan di Jakarta

Kompas.com - 18/12/2014, 17:31 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada penghujung tahun 2014, Hewlett Packard (HP) Indonesia mengumumkan kehadiran sejumlah produk laptop dan tablet baru di pasaran Tanah Air.

Dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (18/12/2014), pabrikan komputer ini melepas tiga keluarga model sekaligus.

Pertama adalah seri laptop dan tablet HP Stream yang terdiri dari dua laptop berukuran 11,6 inci dan 13,3 inci serta tablet berukuran 7 dan 8 inci.

Model-model laptop HP Stream dipersenjatai prosesor Intel Celeron dan flash memory 32 GB. Harganya dipatok sebesar Rp 3 juta (11,6 inci) dan Rp 3,3 juta, sudah termasuk OS Windows 8.1 dan lisensi Office 365 selama setahun.

Oik Yusuf/KOMPAS.com
Laptop HP Stream.
Dua model perangkat tablet HP Stream diperkuat prosesor Intel Atom dan masing-masing dihargai Rp 2,8 juta untuk model 7 inci dan Rp 3,1 juta untuk model 8 inci, termasuk OS Windows 8.1 dan lisensi Office 365 selama satu tahun.

Presiden Direktur HP Indonesia Subin Joseph menegaskan bahwa aneka perangkat besutan HP memiliki keunggulan dari segi harga yang lebih murah dibandingkan produk-produk sejenis yang telah lebih dulu beredar.

"Contohnya saja seri laptop HP Stream ini. Orang mungkin mengira harganya Rp 4 jutaan, tapi nyatanya kami jual dengan harga Rp 3 juta," katanya saat berbicara di panggung acara.

"Buat perusahaan seperti HP, membuat produk seperti ini dengan harga Rp 3 juta termasuk software original adalah hal yang berada di luar kebiasaan (bend the rules)," tambahnya lagi.

Joseph pun optimis bahwa nilai tukar rupiah terhadap dollar AS yang hampir menyentuh angka Rp 13.000 per dollar di penghujung 2014 tak akan berpengaruh banyak terhadap harga jual produknya di pasaran Indonesia.

"Kami melindungi konsumen kami di Indonesia terhadap nilai tukar. Kami juga optimis bisa mempertahankan harga," pungkas Joseph.

Perangkat 2-in-1

Seri laptop lainnya adalah HP Pavillion X2 yang merupakan model dengan detachable screen untuk berubah fungsi dari laptop menjadi tablet.

Produk dengan bentang layar 10 inci ini merupakan perangkat dari jenis komputer 2-in-1 yang diperkuat prosesor Intel Pentium dan diklaim memiliki daya tahan baterai hingga lebih dari 11 jam.

Di pasaran Indonesia, HP Pavilion X2 dibanderol seharga Rp 4,7 juta.

Oik Yusuf/KOMPAS.com
HP Pavilion X2
HP juga mengumumkan kehadiran laptop 2-in-1 lain bernama Pavilion x360 dengan layar 11,6 inci yang bisa ditekuk 360 derajat sehingga produk ini dapat pula berubah fungsi dari laptop menjadi tablet. Pavilion x360 dibekali prosesor Intel Pentium. Harganya dipatok di kisaran Rp 4,9 juta.

Oik Yusuf/KOMPAS.com
HP Pavilion x360.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com