Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Buatan Jogja Bikin Matematika Jadi Seru

Kompas.com - 19/12/2014, 07:38 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Developer game asal Yogyakarta, Indonesia, Amagine Interactive, kembali merilis aplikasi game mobile untuk Android. Game baru ini disebut sebagai Hitung Tepat.

Sesuai judulnya, game terbaru ini berhubungan dengan matematika. Dalam game puzzle tersebut, pemain akan "dipaksa" untuk menghitung secara cepat dan juga tepat.

Dalam permainan, pengguna akan diberikan berbagai soal matematika dasar, seperti pertambahan, pengurangan, perkalian, hingga pembagian.

Untuk membuat game ini semakin menantang, pemain akan diminta untuk memilih jawaban yang benar dan yang salah.  

Apabila dalam sebuah soal berkata Adalah, maka pemain diharuskan harus memilih jawaban yang benar. Jika soal dalam permainan berkata Bukan, maka pemain harus memilih jawaban yang salah.

Sebagai contoh, apabila ada "pertanyaan 1 ditambah 1 adalah", pemain harus memilih jawaban "2". Nah, jika pertanyaan tersebut diakhiri dengan kata "Bukan", maka pemain harus memilih jawaban selain angka "2".

Dalam permainan Hitung Tepat ini sendiri terdapat dua mode, yaitu Time Attack dan Combo. Untuk mode pertama, pemain harus menjawab pertanyaan sebanyak mungkin dalam kurun waktu yang telah ditentukan.

Sementara, untuk mode Combo, pemain harus terus menjawab pertanyaan dengan benar. Permainan akan berakhir, apabila pemain belum bisa menjawab dalam waktu yang ditentukan atau bila tidak tepat dalam menjawab pertanyaan.

Adapun tingkat kesulitan dari Hitung Tepat ini dibagi menjadi tiga, yaitu Mudah, Susah, dan Gila.

Saat ini, Hitung Tepat dapat dimainkan di perangkat Android versi 2.3 ke atas. Besarnya file game buatan developer dari Yogyakarta ini mencapai 11 MB.

Untuk mendapatkan game ini, silahkan kunjungi tautan berikut ini.

Hitung Tepat ini sendiri merupakan game ke-13 dari Amagine Interactive. Sebelumnya, pengembang lokal tersebut sudah pernah merilis game dengan judul Lava Runner, Lompat Karung, Mbaktin Ekstrak Kulit Manggis, dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com