Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/12/2014, 11:23 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com — Tak heran jika Korea Utara berang terhadap film The Interview garapan Sony Pictures dan mengerahkan peretas untuk membajak jaringan dan server Sony (walau dibantah oleh Korut).

Pasalnya, dalam salah satu adegan film The Interview tersebut, pemimpin besar Korea Utara, Kim Jong Un, digambarkan tewas dengan cara yang dramatis, yaitu terkena ledakan misil yang menghantam helikopter yang sedang ditumpanginya.

Potongan adegan film yang menggambarkan saat-saat terakhir "Kim Jong Un" sebelum tewas itu kini beredar secara viral di situs berbagi video, YouTube.

Menurut pantauan KompasTekno, video tersebut mulai beredar pada Kamis (18/12/2014) dini hari. Bukan hanya satu akun yang menyebarkan potongan klip film tersebut, melainkan banyak akun.

Dalam klip film yang bertuliskan "Property of Columbia Pictures" (Columbia Pictures adalah anak usaha Sony yang dibeli pada tahun 1989) itu digambarkan tokoh yang mirip dengan Kim Jong Un yang sedang berdiri di pintu sebuah helikopter yang sedang mengudara.

Adegan gerak lambat mendramatisasi momen saat sebuah misil menghantam sisi kanan helikopter dan meledak. Wajah Kim Jong Un tampak terkena gelombang kejut akibat ledakan misil tersebut yang kemudian ikut tertelan oleh ledakan.

Kini, pada Jumat (19/12/2014), beberapa video tersebut mulai dihapus oleh YouTube. Cukup banyak video yang muncul dengan kata kunci pencarian "The Interview Kim Jong Un Death", tetapi kebanyakan tidak menampilkan adegan yang dimaksud.

Salah satu video yang masih menampilkan potongan video yang menggambarkan tewasnya Kim Jong Un antara lain video dalam tautan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com