Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Line Kuasai Layanan Musik MixRadio Milik Microsoft

Kompas.com - 19/12/2014, 13:07 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Line, perusahaan asal Jepang yang terkenal akan aplikasi messenger-nya, mengakuisisi layanan streaming musik milik Microsoft, MixRadio. Saat ini, aplikasi MixRadio hanya tersedia di ekosistem Windows 8 dan Windows Phone 8.

Sebagai bagian dari proses akuisisi, seperti KompasTekno kutip dari The Next Web, Jumat (19/12/2014), aplikasi MixRadio nantinya akan tetap hadir di ponsel Lumia, tetapi sebagai layanan dari pihak ketiga.

Bagaimana dengan ekosistem Android dan iOS? Selama ini, MixRadio tidak beredar di dua platform besar tersebut karena berada di bawah Microsoft, yang memiliki ekosistem Windows.

"Lepasnya" MixRadio dari perusahaan raksasa software tersebut diyakini dapat membuat MixRadio lebih leluasa untuk berekspansi ke platform lain.

"Kemitraan ini menyajikan ruang lingkup yang sangat besar bagi kami untuk memperluas layanan ke lebih banyak orang di seluruh dunia," kata Jyrki Rosenberg, Head of MixRadio.

Layanan MixRadio sebenarnya bukan hasil pengembangan langsung dari Microsoft. Produk tersebut sejatinya milik Nokia, tetapi diserahkan ke Microsoft sebagai bagian perjanjian penjualan bisnis ponsel Nokia pada awal tahun 2014 ini.

Line sendiri sudah memiliki layanan musik streaming yang dinamakan Line Music. Dengan akuisisi tersebut, Line disinyalir ingin lebih memperkuat layanan musik ini.

Proses akuisisi MixRadio ini direncanakan akan selesai pada awal 2015 mendatang. Tidak diketahui berapa biaya yang harus dikeluarkan Line untuk mengakuisisi layanan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com