Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Sinaga Jadi Dirut Baru PT Telkom

Kompas.com - 19/12/2014, 16:17 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Alex Janangkih Sinaga resmi dipilih sebagai Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) di Jakarta, Jumat (19/12/2014).

"Pergantian komisaris dan direksi adalah hal biasa dalam perusahaan, dinamika selalu terjadi," ujar Alex J Sinaga dalam sambutannya saat diperkenalkan sebagai Dirut Telkom yang baru.

"Tugas direksi yang baru ini adalah memastikan apa yang telah dicapai tetap jalan dan diteruskan sehingga tujuan perusahaan tercapai," imbuhnya.

Kerja solid, cepat, dan cerdas, itulah yang akan ditekankan oleh Alex dalam memimpin Telkom.

"Dengan demikian, Telkom bisa menjadi referensi perusahaan yang baik di negeri ini dan disegani di regional," katanya.

Tak lupa, Alex juga meminta dukungan terhadap semua stakeholder, pemegang saham PT Telkom, karyawan, dan pelanggan agar bisa mencapai tujuan tersebut.

Alex Sinaga yang masih menjabat sebagai Presiden Direktur Telkomsel akan menggantikan Arief Yahya, kini menjadi Menteri Pariwisata Kabinet Kerja Jokowi.

Menjadi menteri, posisi Arief Yahya sementara waktu dipegang oleh Indra Utoyo sebagai Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Telkom. Indra Utoyo sendiri tetap masuk dalam jajaran direksi PT Telkom di bawah kepimpinan Alex Sinaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com