Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Dirut PT Telkom, Alex Sinaga Sodorkan 3 Program

Kompas.com - 19/12/2014, 17:18 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah terpilih menjadi Direktur Utama PT. Telekomunikasi Indonesia (PT. Telkom), Alex J. Sinaga mengatakan memiliki tiga program utama yang akan dijalankannya.

Hal itu diungkapkan oleh Alex J. Sinaga dalam jumpa pers yang dilakukan setelah dirinya ditetapkan sebagai Dirut PT. Telkom yang baru, Jumat (19/12/2014) di Jakarta.

"Dalam 2,5 tahun, Telkom grup secara ukuran, baik dari pemegang saham dan kualitas pelayanaan masyarakat, perkembangannya cukup menggembirakan," ujarnya saat memulai pembicaraan.

Direksi baru PT. Telkom disebutnya memiliki tugas berat untuk mempertahankan dan meningkatkan capaian perusahaan, karena dinamika industri telekomunikasi yang bergerak kencang.

Adapun tiga pilar yang akan diusung Alex yang pertama yaitu bisnis seluler (dalam hal ini Telkomsel), kedua adalah program Indonesia digital network, dan ketiga adalah ekspansi internasional.

Untuk bisnis seluler, Telkomsel yang baru saja menggelar layanan 4G LTE diharapkan bisa terus berkembang menambah jaringan dan pelanggannya.

Sementara untuk program Indonesia Digital Network, Telkom akan mendorong masyarakat Indonesia menuju era digital untuk meningkatkan produktivitas di segala sektor.

"Dengan demikian Indonesia akan memiliki daya saing yang tinggi, karena mulai 2015 nanti ASEAN sudah seperti Uni Eropa (Masyarakat Ekonomi Asean)," demikian kata Alex di depan para awak media.

Program ketiga, Alex menyebutnya dengan Inex, atau International Expansion. Dengan program tersebut, Telkom ingin masuk ke berbagai kesempatan bisnis di skala regional maupun global.

"Supaya Telkom tidak jago di kandang saja, namun juga dikenal di skala global, sehingga tidak (perusahaan telekomunikasi) luar saja yang main ke sini," kata Alex.

"Secara bersama-sama, kita akan menggarap pasar di Indonesia sekaligus di luar," tegas Alex.

Dengan program-program yang dicanangkan tersebut, Alex berharap ke depannya PT. Telkom akan menjadi perusahaan acuan di industri telekomunikasi, baik di tingkat nasional maupun global.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com