Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADS

5 Smartphone Android Cepat Isi Daya

Kompas.com - 22/12/2014, 16:52 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Biasanya smartphone kelas flagship menawarkan kapasitas baterai yang besar agar smartphone tersebut dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama. Namun, untuk mengisi ulang daya baterai sebesar itu biasanya membutuhkan waktu yang lama.

Kini dengan adanya berbagai teknologi inovatif dalam pengisian daya ulang baterai memungkinkan baterai smartphone dengan kapasitas besar dapat diisi ulang dengan cepat.

Berikut ini lima smartphone yang memiliki kemampuan mengisi daya baterai dengan cepat.

1. Oppo Find 7

Oppo Find 7 merupakan salah satu smartphone andalan Oppo. Smartphone ini dilengkapi dengan baterai sebesar 3.000 mAh dan teknologi pengisian daya baterai VOOC.
Teknologi VOOC ini memungkinkan Oppo Find 7 dapat mengisi daya baterai mulai dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu 70 menit.

VOOC ini juga saat ini mulai diadopsi oleh smartphone generasi baru dari Oppo, seperti Oppo N3 dan Oppo R5.

2. LG G3

LG G3 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang dapat diisi-ulang, dari 0% hingga 100%, hanya dalam waktu 120 menit.

3. Google Nexus 6

Smartphone andalan terbaru Google ini dilengkapi baterai 3.220 mAh dan pengisi daya baterai Motorola Turbo yang memanfaatkan teknologi Qualcomm QuickCharge 2.0. Ini memungkinkan Google Nexus 6 dapat mengisi daya baterai mulai dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu 98 menit.

4. Samsung Galaxy Note 4

Smartphone ini dilengkapi dengan kapasitas daya baterai sebesar 3.220 mAh. Sama halnya dengan Google Nexus 6, Samsung Galaxy Note 4 ini juga telah mendukung teknologi Qualcomm QuickCharge 2.0. Ini memungkinkan smartphone ini mampu mengisi daya baterai mulai dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu 95 menit.

5. LG G Pro 2

Selain LG G3, vendor LG juga memiliki smartphone andalan yaitu LG G Pro 2. Smartphone ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh. Untuk waktu pengisian daya baterai terhadap LG G Pro 2 ini mampu dilakukan hanya dalam waktu 112 menit mulai dari kondisi 0% hingga 100%.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com