Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperbarui, Lumia Denim Bisa Rekam Video 4K

Kompas.com - 23/12/2014, 11:48 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Pembaruan software untuk sejumlah smartphone Lumia ini akan memberikan kemampuan merekam video 4K. Untuk sementara, pembaruan yang sudah diumumkan sejak September lalu itu baru bisa dirasakan oleh pengguna Lumia 830, 930, 1520 dan Lumia Icon.

Seperti dilansir KompasTekno dari PC Authority, Senin (22/12/2014), pembaruan piranti lunak yang berkode Denim tersebut memang menonjolkan fitur perekaman video 4K.

Fitur ini membuat kamera mampu merekam video dalam resolusi sangat tinggi. Resolusi 4K mengacu pada rekaman beresolusi 3.840 x 2.160 piksel. Resolusi ini disebut menghasilkan gambar yang lebih detil, tajam, dan halus.

“Satu sentuhan yang panjang pada tombol kamera akan menghidupkan mode 4K secara otomatis pada kecepatan 24 frame per detik. Masing-masing frame memiliki ketajaman 8,3 megapiksel , Anda bisa menyimpan satu frame sebagai still image berkualitas tinggi,” tulis Microsoft dalam blog perusahaan.

Fitur baru yang lainnya berupa peningkatan kualitas gambar pada still photography, termasuk fitur Rich Capture. Fitur ini membuat kamera berubah ke mode yang lebih canggih, seperti HDR atau Dynamic Flash sesuai kebutuhan.

Microsoft juga mengklaim algoritma piranti lunaknya telah diubah sehingga bisa menghasilkan foto yang lebih detil pada kondisi kurang cahaya maupun pada siang hari.

Kemampuan 4K tersebut tidak dapat digunakan pada Lumia 830. Jika pengguna mengaktifkannya, resolusi kamera hanya akan menjadi Full HD (1080p).

Foto-foto yang membandingkan hasil potret kamera piranti lunak Cyan dengan Denim pada Lumia 930 dapat dilihat dari tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com