Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vserv dan XL Bermitra untuk Iklan Hiburan di Ponsel

Kompas.com - 25/12/2014, 10:19 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Vserv, penyedia platform mobile marketing berbasis smart data, telah mengumumkan kemitraan dengan PT XL Axiata.

Seperti disampaikan dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (25/12/2014), kemitraan ini akan memungkinkan pemasar mobile entertainment untuk menemukan target audiens yang paling relevan.

Selain itu, diharapkan bisa menghadirkan iklan yang tepat pada waktu yang tepat, berdasarkan riwayat dan perilaku pengguna.

Pasar mobile entertainment di Indonesia saat ini diperkirakan memiliki revenue 765 juta dollar AS dan tumbuh dengan laju 4,7 persen per tahun (compound annual growth rate / CAGR).

Dengan perkiraan 83 juta pengguna internet di Indonesia, masih terdapat peluang yang besar untuk iklan di ponsel. Apalagi, rata-rata pengeluaran pada platform digital, baru mencapai sedikit di atas lima persen dari total belanja iklan.

"Kami yakin akan mampu meningkatkan efisiensi ekosistem mobile entertainment di Indonesia, melalui peningkatan value yang melekat pada platform Smart Data," kata RohitVerma, VP Global Telco Aliansi, Vserv.

"Saat ini, kemitraan akan memastikan kepatuhan dari para pengiklan kami, khususnya dari sektor mobile entertainment dengan menargetkan pelanggan mobile kami dengan iklan-iklan menarik dan relevan yang mengikuti etika periklanan dan peraturan di Indonesia," kata Herwinto Sutantyo Chandra, Kepala M-Advertising, XL Axiata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com