Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Dilaporkan "Error" Pagi Ini

Kompas.com - 29/12/2014, 08:22 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jejaring sosial Twitter pada Senin (29/12/2014) pagi ini tidak bisa diakses oleh sejumlah pengguna di Indonesia.

Menurut pantauan KompasTekno, beberapa pengguna Twitter mengeluhkan aplikasi mereka di Android tidak bisa log in. "Twitter for Android langsung ke log out, mau login lagi error," demikian ujar Achdiyatma di akun Path.

Pengguna Facebook lain, Mirza Ratriadi mengatakan, "Di Android gak bisa login, padahal biasanya autologin."

Selain dari aplikasi mobile, nampaknya Twitter juga tidak bisa diakses melalui browser di desktop PC. "Barusan login di laptop gak bisa, tapi lihat twit orang lain bisa," lanjut Mirza.

Sementara pengguna iOS mengaku tetap bisa mengakses akun Twitter mereka seperti biasanya. "iOS gak masalah," aku Harist Kusuma di jejaring sosial Path.

Saat KompasTekno mencoba mengakses situs Twitter dan melakukan log in, situs tersebut menampilkan halaman pemberitahuan bahwa situs tersebut mengalami gangguan teknis.

Namun demikian, beberapa pengguna Twitter mengaku tetap bisa mengakses akun mereka dari browser desktop.

Sementara itu, situs Mashable pada Minggu (28/12/2014) malam atau Senin pagi waktu Indonesia melaporkan Twitter mengalami gangguan yang menunjukkan semua postingan penggunanya mundur satu tahun (365 hari). Bug tersebut memengaruhi direct post dan retweet yang dilakukan penggunanya.

Belum ada penjelasan resmi dari Twitter soal kendala ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com