Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Resmi Rilis Redmi 2

Kompas.com - 05/01/2015, 11:00 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi resmi merilis seri smartphone penerus dari Redmi 1S, Minggu (4/1/2015). Perangkat tersebut memiliki nama resmi Redmi 2, tanpa dilengkapi embel-embel huruf "S" di bagian belakangnya.

Secara umum, Xiaomi Redmi 2 tidak mengalami perubahan yang terlalu signifikan dari generasi sebelumnya. Seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Senin (5/1/2015), ponsel terbaru besutan vendor asal Tiongkok ini hanya mendapatkan sedikit peningkatan dari segi spesifikasi.

Dari bagian desain fisik, perangkat tersebut tidak mengalami perubahan yang terlalu berarti.

Salah satu perubahan dari spesifikasinya, Redmi 2 menggunakan prosesor Snapdragon 410 1,2 GHz 64-bit dari Qualcomm. Di generasi sebelumnya, Xiaomi menanamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 400.

Peningkatan juga terjadi di kamera bagian depan. Xiaomi meningkatkan kamera tersebut menjadi 2 megapiksel, setelah sebelumnya hadir dengan kamera 1,6 megapiksel. Dari sisi kamera utamanya sendiri, Xiaomi tetap menghadirkan kamera 8 megapiksel.

Ponsel ini memiliki layar dengan bentang 4,7 inci yang mendukung resolusi 1.280 x 720 piksel.

Spesifikasi lainnya, Xiaomi Redmi 2 dipersenjatai dengan RAM 1 GB, media penyimpanan internal 8 GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga 64 GB, dan baterai 2.200 mAh.

Sementara itu, sistem operasi yang akan berjalan di perangkat teranyar Xiaomi ini adalah Android versi 4.4.4 KitKat.

Xiaomi Redmi 2 juga mengalami peningkatan dari sisi dukungan jaringan. Perangkat itu sudah mendukung koneksi 4G LTE.

Perangkat tersebut sudah mulai bisa dipesan di Tiongkok dengan harga sekitar 150 dollar AS atau sekitar Rp 1,8 juta. Belum diketahui kapan Xiaomi Redmi 2 masuk ke pasar Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com