Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 6S Mini Dirancang Gantikan iPhone 5S?

Kompas.com - 05/01/2015, 13:40 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Apple kini memiliki duet handset flagship iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang masing-masing memiliki ukuran layar 4,7 inci dan 5,5 inci. Di bawah mereka terdapat dua model terdahulu iPhone 5S dan iPhone 5C.

Sebuah kabar yang dilansir Kompas Tekno dari BGR,  Minggu (4/1/2015) menyebutkan bahwa iPhone 5S dan iPhone 5C bakal diganti oleh handset lain, yakni versi “mini” dari iPhone 6 yang mengusung bentang layar 4 inci.

Perangkat yang kabarnya bernama iPhone 6S mini itu disinyalir akan meluncur tahun ini, dengan banderol harga lebih murah dari iPhone 6.

Sejumlah sumber pemasok komponen dari Asia juga menyatakan bahwa Apple sedang menyiapkan sebuah model iPhone baru yang berukuran lebih kecil dari dua handset andalannya.

Apple disebut menargetkan penjualan iPhone 6S mini sebanyak 10 juta unit ketika sudah dirilis nanti.

Angka permintaan yang masih tinggi terhadap smartphone dengan layar 4 inci diduga menjadi faktor yang mendorong Apple untuk menyiapkan iPhone versi “mini”.

Apple sendiri selama ini dikenal konservatif soal ukuran layar. Produsen komputer dan gadget itu mempertahankan bentang layar 3,5 inci untuk produk ponselnya selama 5 tahun sebelum mulai memperbesar display pada iPhone 5 (2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com