Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Rilis Galaxy "Selfie" E7 dan E5

Kompas.com - 07/01/2015, 13:44 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - Samsung merilis dua seri smartphone terbarunya, Galaxy E7 dan Galaxy E5 pada Selasa (6/1/2015). Samsung menyatakan, kedua perangkat ini lebih ditargetkan bagi kalangan muda.

Untuk mencapai target tersebut, perusahaan asal Korea Selatan ini membekali keduanya dengan kemampuan yang kebanyakan dicari oleh kalangan muda saat ini, yakni menjepret foto selfie.

Baik Galaxy E7 dan Galaxy E5 dilengkapi dengan kamera depan dengan sensor yang cukup besar, 5 megapiksel. Kamera tersebut juga memiliki kemampuan untuk mengambil gambar dengan sudut yang lebih lebar, hingga 120 derajat.

Selain itu, pengguna juga dapat memerintahkan perangkat untuk mengambil foto selfie dengan menggunakan suara. Tentunya, pengguna tidak perlu repot-repot lagi menekan tombol.

Secara desain, Galaxy E7 dan Galaxy E5 tidaklah jauh berbeda. Yang jadi pembeda dari keduanya adalah bentang layar dan spesifikasi yang diusungnya.

Galaxy E5, seperti KompasTekno kutip dari GSM Arena, Rabu (7/1/2015), dipersenjatai dengan layar Super AMOLED berukuran 5 inci, prosesor 1,2 GHz quad-core, RAM 1,5 GB, media penyimpanan internal 16 GB, kamera belakang 8 megapiksel, dan baterai 2.400 mAh.

Sementara, Galaxy E7 dilengkapi layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci, prosesor 1,2 GHz quad-core, RAM 2 GB, kamera belakang 13 megapiksel, dan baterai 2.950 mAh.

Keduanya berjalan di sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Saat ini, Galaxy E5 dan Galaxy E7 baru beredar di pasar India saja. Belum diketahui kapan keduanya hadir di Indonesia.

Di pasar India, Galaxy E5 dijual dengan harga sekitar 304 dollar AS atau Rp 3,8 juta. Sementara, Galaxy E7 dibanderol 362 dollar AS atau Rp 4,6 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com