Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelahiran Gadget Baru Xiaomi Ditetapkan 15 Januari

Kompas.com - 07/01/2015, 16:09 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - CEO Xiaomi, Lei Jun mengonfirmasi bahwa produsen smartphone asal Tiongkok itu akan merilis perangkat terbarunya pada 15 Januari mendatang. Namun, Lei Jun sendiri belum mengonfirmasi perangkat apa yang bakal diluncurkan Xiaomi

Dikutip KompasTekno dari Android Headlines, Rabu (7/1/2014), kabarnya pada tanggal tersebut Xiaomi akan merilis perangkat baru yang disebut dengan Mi4S dan Mi5.

Dari beberapa bocoran yang telah beredar sebelumnya, belum diketahui seperti apa spesifikasi Mi4S yang dluncurkan Xiaomi. Dari foto yang beredar, nampak bahwa perangkat tersebut memiliki bezel yang tipis.

Sementara Xiaomi Mi5 sebagaimana diberitakan sebelumnya, disebut-sebut akan mengusung ukuran layar antara 5,5 sampai 5,7 inci dengan resolusi QuadHD.

Spesifikasinya antara lain prosesor 64-bit Qualcomm Snapdragon 810 octa core dengan RAM 3 GB dan dilengkapi dengan kamera sensor resolusi 20,7 megapiksel.

Jika rumor spesifikasi ini benar adanya, diragukan adalah Mi5 yang akan dirilis Xiaomi pada 15 Januari mendatang. Sebab, Snapdragon 810 sendiri belum mulai diproduksi massal oleh Qualcomm.

Jika Mi5 tidak dirilis Xiaomi pada 15 Januari, maka kemungkinan Xiaomi hanya akan memperkenalkan perangkat Mi4S saja, atau bisa juga Mi5 dengan spesifikasi yang berbeda dari yang dirumorkan saat ini (menggunakan prosesor Snapdragon 810).

Xiaomi sendiri berencana merilis 7 perangkat baru sepanjang 2015 ini, termasuk di dalamnya adalah Redmi 2 yang sudah dirilis awal Januari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com