Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Galaxy A7, Ponsel Logam Tertipis Samsung

Kompas.com - 08/01/2015, 15:59 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Samsung belum menetapkan tanggal peluncuran resmi smartphone Galaxy A7. Namun, smartphone yang digadang-gadang sebagai seri Galaxy yang paling tipis itu sudah menampakkan diri.

Foto-foto penampakan Galaxy A7 tersebut kini beredar di internet melalui situs Malaysia, SoyaCincau. Foto tersebut diambil saat peluncuran Galaxy A3 dan A5 di Malaysia.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (7/1/2015), ketebalan Galaxy A7 hanya 6,3 mm, menjadikannya sebagai smartphone Galaxy paling tipis yang diproduksi Samsung.

Seperti rumor sebelumnya, Galaxy A7 memiliki dimensi yang lebih panjnag dibanidng A5, layar yang diusungnya adsalah 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel.

Smartphone ini juga menawarkan prosesor yang lebih kuat, yaitu Snapdragon 615 octa core 1,5 GHz, dibanding prosesor quad core 1,2 GHz yang dimiliki seri A5.

Untuk kamera, Galaxy A7 dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel. Tidak ada kamera depan dalam seri smartphone ini.

Sedangkan untuk baterai, Galaxy A7 dibekali baterai dengan kapasitas 2600 mAh.

Galaxy A7 akan menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dan rencananya akan meluncur di Malaysia pada Februari dengan perkiraan harga 400 dollar AS (Sekitar Rp 4,8 juta).

Belum ada kabar apakah Galaxy A7 juga akan dipasarkan oleh pihak Samsung di Indonesia atau tidak, mengingat Galaxy A5 saja hingga awal tahun 2015 belum juga dirilis oleh Samsung di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com