Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Watch Sudah Bisa Dicoba di PC

Kompas.com - 08/01/2015, 20:15 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Jam tangan pintar besutan Apple, Watch, belum akan dirilis ke pasar, setidaknya hingga Maret 2015 mendatang. Namun, bagi yang sudah tidak sabar, ada sebuah solusi bagi Anda untuk mencoba sensasi menggunakan perangkat teranyar milik Apple ini.

Caranya, cukup kunjungi situs web buatan aplikasi berita Pipes dari PC. Melalui situs yang dapat dikunjungi melalui tautan berikut ini, Pipes mencoba menghadirkan antarmuka dari Apple Watch.

Tidak hanya sekadar tampilan, pengunjung situs tersebut juga bisa mencoba atau berinteraksi langsung dengan tampilan tersebut. Icon-icon dari tampilan ini dapat diklik dan menampilkan perkiraan apa yang akan diperlihatkan oleh Apple Watch nantinya.

Dalam tampilan itu, seperti dikutip KompasTekno dari The Next Web, Kamis (8/1/2015), terdapat berbagai ikon aplikasi standar, seperti Musik dan Peta. Situs tersebut bisa juga digunakan untuk mengetauhui perkiraan desain aplikasi Instagram dan Shazam di Apple Watch.

Menariknya, pengunjung tidak perlu meng-install apapun untuk mencobanya. Hanya diperlukan peramban dan juga koneksi internet untuk terhubung ke situs buatan Pipes tersebut.

Apple Watch sendiri diperkenalkan bersamaan dengan seri iPhone 6 pada September 2014 lalu pada sebuah acara.

Apple Watch bakal tersedia dalam dua ukuran utama. Namun, ukuran ini bisa divariasikan dengan berbagai jenis casing dan sabuk, mulai dari sabuk bahan logam hingga karet.

Perangkat ini memiliki sebuah sekrup serupa jam tradisional di sisi kanannya. Sekrup yang dipanggil "digital crown" ini digunakan untuk keperluan navigasi, misalnya diputar untuk melakukan zoom in dan zoom out pada aplikasi peta, atau ditekan untuk kembali ke layar Home.

Apple Watch dibanderol dengan harga mulai dari 350 dollar AS atau sekitar Rp 4,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com