Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Ads

Hilang, Android Oppo Bisa Dilacak

Kompas.com - 10/01/2015, 14:15 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Smartphone Android Oppo memiliki fitur yang dinamakan NearMe Find Phone. Fitur ini bermanfaat jika pemiliknya kehilangan smartphone Oppo-nya. Dengan fitur ini dapat diketahui posisi smartphone ketika hilang atau dicuri.

Untuk dapat menggunakan fitur ini terlebih dahulu kita harus mempunyai akun Oppo di O-Cloud, jika belum dapat langsung mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Selanjutnya, kita tinggal mengikuti prosedur pembuatan akun yang akan dipandu oleh situs tersebut hingga selesai.

Untuk mengaktifkan fungsi NearMe Find Phone ini, pengguna Oppo harus terlebih dahulu mengaktifkan fitur Find Phone yang terdapat pada aplikasi O-Cloud di smartphone.

Setelah fitur ini aktif, pengguna dapat login di O-Cloud dan kemudian dapat memantau di mana lokasi smartphone Oppo berada saat ini dengan menggunakan GPS.

Pemilik juga dapat mengunci atau menghapus data penting yang ada dalam smartphone Oppo. Selain itu, pengguna dapat juga mengirimkan pesan singkat ke layar smartphone untuk memberikan petunjuk ke orang yang menemukan smartphone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com