Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC: Kamera "Periskop Kapal Selam" Itu Baru Awal

Kompas.com - 11/01/2015, 14:15 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - HTC pernah merilis Re, sebuah kamera unik berbentuk periskop kapal selam. Kamera tersebut baru langkah awal saja. Perusahaan asal Taiwan ini menegaskan bahwa mereka akan memperbanyak gadget, seperti Re dan sejenisnya.

Mereka tidak berhenti memproduksi smartphone. HTC berniat memperluas cakupan produknya.

Setelah kamera mungil bernama Re, mereka akan segera terjun ke dalam tren gadget fitness dan kesehatan, kemudian pada tren connected home (perangkat rumah tangga yang dikendalikan via gadget).

Semua rencana tersebut diungkap oleh HTC saat menghadiri Consumer Electronic Show (CES) 2015. “Kami tidak bisa melakukan bisnis yang ikut-ikutan saja,” tegas Jeffrey Gattis, Executive Marketing Director HTC, seperti dikutip KompasTekno dari Cnet, Minggu (11/1/2015).

Gattis juga mengatakan kekhawatirannya bahwa produk-produk yang akan terwujud dari rencana itu bisa jadi tak sesuai dengan para pembeli.

Namun, hal paling penting adalah tetap mencoba mewujudkannya dulu. Sampai saat ini, HTC sendiri telah membentuk unit bisnis global baru yang digawangi 100 orang pekerja.

Perusahaan Taiwan tersebut tengah menghadapi tekanan besar di dalam pasar smartphone. Mereka terjepit. Pada satu sisi, Apple dan Samsung tetap kokoh mendominasi smartphone high-end. Sementara di sisi lain smartphone murah dari China juga semakin mendominasi di sisi low-end.

Diversifikasi produk yang direncanakan untuk tahun-tahun ke depan itu menjadi jalan pembuka peluang baru bagi HTC. Terutama untuk mendapatkan keuntungan lain di luar penjualan smartphone.

“Pindah menuju kategori baru adalah hal yang sangat sulit. Kami mencoba mengangkat HTC dari sebuah perusahaan smartphone besar menjadi perusahaan gadget yang besar,” pungkas Gattis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com