Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insiden Nitrogen di Pabrik LG Tewaskan 2 Pekerja

Kompas.com - 12/01/2015, 16:43 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Mashable
KOMPAS.com - Terjadi kecelakaan di salah satu pabrik LG Display di Korea Selatan. Akibat kejadian naas ini, tercatat dua orang meninggal dunia dan beberapa orang harus dilarikan ke rumah sakit.

Seperti KompasTekno kutip dari Mashable, kecelakaan tersebut terjadi Senin dini hari (12/1/2015) di pabrik LG Display yang terletak di daerah Paju, bagian utara dari ibu kota Seoul.

Saat itu, terjadi kebocoran nitrogen di pabrik yang memproduksi layar LCD bagi LG. Oleh karena tidak berbau dan berwarna, korban tidak sadar bahwa mereka sudah menghirup zat tersebut.

Akibatnya, menurut laporan dari Mashable, satu orang meninggal di tempat. Satu korban lainnya meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Selain itu, masih ada empat orang yang terluka dan langsung dirujuk ke rumah sakit setelah kejadian bocornya nitrogen ini. Ada juga satu orang yang sedang dalam kondisi kritis.

Semua korban tersebut berada dalam tempat yang sama dalam pabrik saat kejadian tersebut terjadi. Mereka dikatakan sedang melakukan proses renovasi di lantai 9 gedung pabrik.

Pabrik LG Display sendiri merupakan pabrik pembuatan layar LCD terbesar di dunia dan berpusat di Seoul. Di Korea Selatan, LG Display memiliki beberapa pabrik di daerah Paju dan Gumi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com