Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo Galaxy S6 Meluncur Awal Maret?

Kompas.com - 13/01/2015, 11:32 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2015 mendatang dikabarkan akan menjadi ajang bagi Samsung untuk merilis tiga produk andalannya untuk tahun ini.

Menurut sumber yang dikatakan mengetahui rencana perusahaan, seperti KompasTekno kutip dari Business Insider, Senin (12/1/2015), perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan memperkenalkan dua seri Galaxy S6 dan sebuah jam tangan pintar baru di ajang tersebut.

Model pertama dari Galaxy S6 dikatakan akan tampil beda dari Galaxy S generasi sebelumnya. Jika produk sebelumnya hadir dengan casing berbahan plastik, Galaxy S6 baru ini bakal memiliki cangkang berbahan metal.

Tidak diketahui apakah Galaxy S6 tersebut akan "berbajukan" metal di keseluruhan tubuhnya atau hanya di bagian rangkanya saja.

Untuk model kedua, Galaxy S6 disinyalir akan memiliki layar lengkung di salah satu sisinya, mirip dengan produk besutan Samsung lainnya, yakni Galaxy Note Edge.

Kedua seri Galaxy S6 yang dibocorkan oleh sumber tersebut sejalan dengan kabar yang berkembang selama ini.

Sementara, untuk jam tangan pintar, masih menurut sang sumber, Samsung dikatakan akan merilis jam tangan pintar yang memiliki bagian muka berbentuk bulat, mirip dengan Motorola Moto 360.

Sayangnya, tidak dibocorkan spesifikasi dan platform apa yang akan dihardirkan di perangkat baru ini.

Sekadar informasi, sebelumnya Samsung sudah merilis beberapa produk jam tangan pintar. Salah satu yang terbaru adalah Galaxy Gear S, smartwatch yang dipersenjatai dengan layar lengkung.

Ajang MWC sendiri dijadwalkan untuk berlangsung pada 2 hingga 5 Maret 2015 mendatang di Barcelona, Spanyol. Dalam kurun waktu tersebut, masih ada kemungkinan bagi Samsung untuk merubah rencana ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com