Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Pastikan Zenfone 2 Masuk Indonesia, Kapan?

Kompas.com - 13/01/2015, 16:16 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekan lalu, Asus memperkenalkan dua smartphone andalan terbarunya di ajang Consumer Electronics Show 2015. Kedua perangkat tersebut adalah ZenFone 2 dan ZenFone Zoom.

Tidak butuh waktu lama bagi Asus untuk menghadirkan keduanya di pasar Indonesia. Meski tidak membeberkan tanggal pastinya, Juliana Chen, Country Product Group Leader Asus Indonesia, mengindikasikan bahwa keduanya sudah akan diperkenalkan pada awal kuartal kedua mendatang.

"Saya belum bisa membeberkan tanggal pastinya. Namun, waktu perilisan keduanya akan sama dengan waktu peluncuran ZenFone pertama kalinya di Indonesia," ungkap Juliana di sela-sela acara peluncuran laptop game Republic of Gamer G550JK.

Menurut penelusuran KompasTekno, Asus merilis seri perdana dari ZenFone pada April 2014 yang lalu. Saat ditanya, apakah ZenFone 2 dan ZenFone Zoom akan dirilis pada April 2015, Juliana sedikit mengangguk sambil tersenyum kecil, seperti ingin mengonfirmasikan pertanyaan tersebut.

Produk ZenFone 2 sendiri sebenarnya dapat dibilang cukup istimewa. Mengapa? Salah satu versi dari perangkat ini sudah dilengkapi dengan RAM 4 GB. Dapat dikatakan, produk tersebut merupakan ponsel pertama yang hadir dengan RAM sebesar itu.

ZenFone 2 dengan RAM 4 GB ini nantinya akan dikombinasikan dengan prosesor Atom Z3580 2,3 GHz quad-core 64-bit, dan media penyimpanan internal 64 GB.

Adapun, versi standar dari ZenFone 2 dilengkapi dengan prosesor Atom Z3560 1,8 GHz quad-core 64-bit dari Intel, RAM 2 GB, dan media penyimpanan internal 16 GB.

Sementara, ZenFone Zoom merupakan ponsel-kamera pertama besutan Asus. Ia dilengkapi dengan kemampuan kamera yang mumpuni, yakni optical zoom hingga 3x. Produk ini diklaim tetap dapat menjepret gambar yang baik, meski sudah di-zoom sampai 3 kali.

Di pasar global, Asus ZenFone 2 akan dilepas dengan harga mulai dari 199 dollar AS atau sekitar Rp 2,5 juta. Sedangkan Asus ZenFone Zoom dihargai 399 dollar AS atau sekitar Rp 5 juta.

Belum diketahui, apakah keduanya akan menggunakan label harga yang sama dengan harga global atau tidak, saat diluncurkan di Indonesia nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com