Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Ads

Cara Hemat Baterai di Color OS 2.0

Kompas.com - 13/01/2015, 17:52 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Daya baterai yang cepat habis terpakai kerap menjadi momok yang menghantui pengguna smartphone modern. Ini sebabnya aneka perangkat ponsel pintar modern menyediakan fitur untuk menghemat pemakaian baterai.

Tak terkecuali Oppo, pabrikan asal Tiongkok ini membenamkan fitur mode penghemat baterai bernama Super Power Saving di UI Color OS 2.0.

Color OS 2.0 adalah antarmuka berbasis sistem operasi Android 4.4 Kitkat yang digunakan di sejumlah produk teranyar besutan Oppo, seperti Find 7 dan Find 7a, N3, serta R5.

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan Super Power Saving? Untuk mengakses fitur ini, pengguna cukup masuk ke dalam menu setting, lalu memilih opsi Battery Manager. Di dalamnya tersedia pilihan untuk menghidupkan mode penghemat daya tersebut.

Super Power Saving akan mengatur pemakaian daya agar seirit mungkin dengan cara mengurangi animasi, menurunkan kecepatan prosesor, serta mematikan fungsi-fungsi non vital.

Ketika Super Power Saving diaktifkan, pengguna masih bisa melakukan hal-hal dasar terkait penggunaan ponsel seperti menelepon, membuka buku kontak, membuka tampilan jam, serta membuka dan menerima SMS.

Selain cara manual tersebut, disediakan pula opsi untuk mengaktifkan Super Power Saving secara otomatis ketika daya baterai yang tersedia turun di bawah 10 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com