Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Indonesia, Android InFocus Klaim Setangguh Proyektor

Kompas.com - 15/01/2015, 13:14 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - InFocus akan segera memulai petualangan di dunia smartphone Android Indonesia. Sebagai pemain baru, perusahaan asal Amerika Serikat ini tentunya akan berhadapan dengan berbagai brand yang sudah lama bermain di pasar Indonesia.

Tidak hanya sudah lebih lama ada di Indonesia, vendor-vendor lain, baik dari luar atau merek lokal, juga mulai menawarkan produk dengan harga yang terjangkau, sambil tetap dilengkapi dengan spesifikasi canggih. Sebagai contoh, vendor lokal Ecercoss berani menjual smartphone dengan prosesor octa-core di kisaran harga Rp 2 jutaan.

Menanggapi tantangan-tantangan tersebut, pihak Wellcomm, selaku distributor dan pihak pemasaran resmi InFocus di Indonesia, mengaku tidak gentar. Meski terbilang "anak baru", mereka percaya diri dapat bersaing di pasar Android Indonesia yang sudah cukup ramai ini.

"(Kami) percaya diri. Bandingkan saja spesifikasi produk kami dengan perangkat lain yang harganya sama. Kami lebih unggul," ucap Raymond Tanudjaya, Product Manager Wellcomm, kepada KompasTekno di sela-sela acara Kompasiana Blog Coverage bersama InFocus.

Kema Dhipie Kuron, Marketing Manager Wellcomm, menambahkan bahwa selama ini InFocus dikenal memiliki produk proyektor yang andal. Ia yakin, produk smartphone milik InFocus akan memiliki kualitas yang sama baik dengan produk proyektornya.

"Kami yakin, (InFocus) sudah punya brand yang kuat. Handphone ini akan punya kualitas yang sama dengan produk proyektor," tegas Kema.

Perjalanan InFocus di pasar Indonesia akan dimulai dengan merilis perangkat bernama M320E. Perangkat yang dibuat bersama-sama dengan Foxconn tersebut akan mulai dijual pada 4 Februari 2015 mendatang.

Perangkat ini sendiri hadir dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Ia memiliki layar IPS IPS 5,5 inci yang mampu mendukung resolusi 720 x 1280 piksel.

Dari segi jeroan, M320E dilengkapi prosesor MT6592 1,7 GHz octa-core, RAM 1 GB, media penyimpanan internal 8 GB, dan baterai 3.100 mAh. Perangkat tersebut akan berjalan di sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Dari segi kamera, perangkat tersebut dilengkapi kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

InFocus M320E akan dijual dengan banderol Rp 2 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com